Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Kota Palembang kembali menjadi tuan rumah even besar, kali ini menjadi host Happy Birtday (HBD) Indonesia. Kegiatan yang digagas oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) bekerjasama dengan Kementerian Parawisata (Kemenpar).

Menteri Parawisata Indonesia, Arief Yahya mengatakan HBD Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, juga mempunyai arti Hari Belanja Diskon Indonesia. Akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

“Kita tetapkan Kota Palembang menjadi host HBD Indonesia. Pada HBD ini akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja,” jelas Arief pada konprensi press di Hotel Arista Palembang, Kamis (05/04).

Hari Belanja Diskon ini akan dibuat besar-besaran seperti yang pernah dilaksanakan di Kota Jakarta pada tahun 2017 lalu. Kegiatan HBD Indonesia ini juga sekaligus dengan acara Asian Games di Palembang.

“HBD Indonesia akan digelar besar-besaran, seperti di Jakarta, diskonya besar hingga 70 persen dan transaksi dagangnya juga besar.Beruntung kita kalau acara acara seperti ini ada disini, sehingga ada destinasi untuk belanja dan kuliner,” tutupnya.