gapo1Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komando Rayon Militer (Korem) 004/Garuda Dempo (Gapo) bakal  menggelar kegiatan Gowes sepeda bersama para komunitas Sepeda Sumsel, dalam rangka memperingati Hari juang kartika Hal ini disampaikan Komandan Korem 004/Gapo  Kolonel Infantri Kunto Arip Wibowo S.IP, Selasa (18/10) di kantornya.

Kol. Inf. Kunto Arip Wibowo S.IP. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengangkat kembali nilai nilai perjuangan Pahlawan Panglima Besar Jendral Soedirman yang jatuh pada tgl 15 bulan Desember mendatang.

gapo3

“Untuk itu kami dalam hal ini bersama para komunitas akan melakukan Rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan Gowes sepeda”  ujar Kolonel Infantri Kunto.

Kegiatan Gowes sepeda untuk saat ini masih dalam tahap penyusunan oleh panitia. Untuk itu waktu dan harinya belum bisa dipastikan namun diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan Desember.

“Kita masih butuh masukan dari teman teman yang lain untuk kapan pelaksanaan kegiatan ini. Saat ini kita lagi menyusun kepanitiaannya,” jelasnya.

Mengenai rute yang akan ditempuh pesepeda nanti Kunto mengatakan, akan dimulai dari Markas Korem 004/Gapo Palembang  finish di Makodim 0401 Musi banyuasin (Muba).  Untuk sejauh ini sebanyak 22 komunitas yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Ada sebanyak 22 komunitas yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini. Menempuh perjalanan sejauh 112 km dengan lama tempuh sekitar 10 jam,” sambungnya.

gapo2

Kunto jugo mengungkapkan untuk pengamanan jalannya kegiatan ini akan mengerahkan semua anggotanya bekerja sama dengan pihak terkait.

“Nanti kita akan kerahkan semua anggota kita dan kita akan tempatkan setiap anggota di pos-pos yang ada” tutupnya.