Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. selaku Pembina Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel menghadiri deklarasi kirab sepeda dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 bertempat di Ruang Sekretariat MSI Provinsi Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Senin (13/3).

Kegiatan kirab sepeda yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2017 mendatang bertujuan untuk merangkul pecinta olahraga sepeda dan komunitas sepeda yang ada di Sumsel dalam membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Prov. Sumsel yang akan dimulai star dari Monpera dan finish di Griya Agung (Rumah Dinas Gubernur Sumsel) Palembang.

Ketua Umum MSI Sumsel Ahmad Hartawan mengatakan, “Selain untuk membantu mensosialisasikan Asian Games, kegiatan itu juga dilakukan untuk menyemarakkan deklarasi Masyarakat Sepeda Indonesia Sumatera Selatan yang pembentukannya disepakati dalam pertemuan puluhan komunitas dan klub sepeda di Palembang pada 20 Februari 2017 yang lalu,” katanya.

Lanjutnya, “Akan ada sekitar dua ribu lebih pecinta olahraga sepeda nantinya yang akan mengikuti kirab sepeda sehat bersama MSI. Dalam kirab nantinya, selain membawa bendera 44 Negara peserta Asian Games 2018, juga akan membawa bendera yang berisi tulisan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba, waspadai kebakaran hutan dan lahan, serta kurangi polusi udara dengan bersepeda,” terang Hartawan.

Disisi lain Pembina MSI Sumsel Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengatakan, “Korem 044/Gapo akan mendukung penuh kegiatan kirab sepeda tersebut, dan kegiatan ini bertujuan membentuk Masyarakat Sepeda Indonesia sebagai wadah silaturahmi, komunikasi dan aspirasi antar komunitas penggemar sepeda yang berorientasi pada kegiatan olahraga, seni budaya, sosial, ekonomi, perawatan dan pelestarian ekologi serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh,” jelasnya.