Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Personel Koramil 12/Montasik, Kodim 0101/BS, berikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), tentang bahaya laten Komunis serta bahaya Narkoba bagi para generasi muda, kepada anak-anak pesantren Umar Faroq bertempat di pesantren Umar Faroq Desa Teubamphui Baro, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (05/01). 

Pembinaan kepada anak-anak terutama para generasi muda, sangat perlu di terapkan kepada mereka, hal ini bertujuan agar para generasi muda kita tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka nantinya, seperti halnya mudah terpengaruh oleh budaya-budaya asing serta terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba.

Hal inilah yang dilakukan oleh Personel Koramil 12/Montasik, dengan memberikan pengetahuan Wasbang kepada anak-anak pesantren Umar Faroq, agar mereka jangan sampai menjadi para generasi muda yang mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka.

Serda Iskandar selaku pemateri mengatakan, dengan adanya Wasbang ini diharapkan tertanam nasionalisme didada setiap generasi muda, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan nantinya akan menjadi para generasi penerus bangsa yang handal yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara.

Pimpinan pesantren menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Koramil 12/Montasik, yang telah memberikan ilmu kepada anak – anak didiknya, semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat bagi mereka serta nantinya dapat menjadikan anak-anak didiknya sebagai para generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.