Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Koramil 24/Lembah Seulawah, Kodim 0101/BS, buka lahan perkebunan seluas 1 Hektar untuk penanaman jagung, bertempat di Desa Sare, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/05).

Lahan seluas 1 Hektar yang tidak diberdayakan masyarakat, digarap oleh personel Koramil 24/Lembah Seulawah dengan menggunakan alat mesin berat Traktor, yang rencananya lahan tersebut akan ditanami dengan tanaman jagung, hal ini bertujuan guna mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Besar, khususnya Kecamatan Lembah Seulawah.

Danramil 24/Lembah Seulawah, Kapten Arh T. Ridwan, ikut langsung dalam pembukaan lahan perkebunan jagung tersebut saat dijumpai mengatakan, pembukaan lahan ini untuk memotivasi warga agar tidak membiarkan lahannya begitu saja, yang mana semestinya dapat di pergunakan sebagai lahan perkebunan. bagi masyarakat, khususnya bila mana tidak mampu membuka lahannya kami siap membantu untuk membuka lahan perkebunan ataupun lahan pertanian.

Ia juga mengatakan, adanya lahan perkebunan ini diharapkan dapat memberdayakan warga sekitar agar nantinya lahan perkebunan ini bisa bermanfaat bagi warga, baik sebagai kebutuhan pokok sehari – hari ataupun lahan perekonomian bagi warga sekitar.