Detak-Palembang.com LAHAT – Sebagai satuan Komando kewilayahan, Koramil 405-12/Lahat aktif dan fokus melaksanakan program kegiatan di lingkungan masyarakat maupun bentuk pembinaan kemajuan anak, utamanya dalam dunia pendidikan bagi siwa siswi di sekolah yang ada di wilayah binaan yaitu di Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 405-12/Lahat, adalah pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan pada hari Senin (12/3/2018) di lapangan Upacara Santo Yosef Jln. Sekolah Nomor 13 Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Dalam upacara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Koramil 405-12/Lahat Kapten Arh Mardin, SE. yang diwakili oleh Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 405-12/Lahat Pelda Supendi.

Dalam sambutannya Pelda Supardi menyampaikan, bahwa para siswa siswi pelajar Santo Yosef ini merupakan generasi bangsa yang akan menjadi penerus cita-cita luhur perjuangan para pahlawan nasional dalam mengisi kemerdekaan, yang nantinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa siswi maupun orang tua nantinya.

“Untuk itu diharapkan pada semua pelajar supaya berlomba lomba dalam mengejar prestasi dengan penuh akal sehat, junjung tinggi solidaritas dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas mutu, disiplin dan semangat yang tinggi untuk mengikuti segala materi pelajaran sebagai dasar yang utama rajin. Tekun didalam menerima ilmu serta bimbingan yang diberikan dan diajarkan para guru di sekolah,” pesan Supardi.

Sambung Supardi, sebagai penekanan yang sangat diharapkan kepada para siswa siswi Santo Yosef agar selalu menghindari segala bentuk pelanggaran dan cegah peredaran narkoba dikalangan pelajar. “Pertahankan apa yang sudah baik, ditingkatkan dan jaga kebersamaan. Kami juga berterimakasih atas partisipasi dan kerjasamanya didalam pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan hari ini,” pungkasnya.

Pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh pelajar, Staf dan Guru Yayasan Santo Yosef Kabupaten Lahat, juga diikuti oleh seluruh anggota Koramil 405-12/Lahat ini terpantau berjalan dengan tertip dan penuh khidmat hingga selesai.