Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Kopda Agusni melaksanakan pengawalan pendistribusian bibit padi bantuan dari Dinas Pertanian (Distan) Aceh Besar kepada Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Suka Makmur, Sabtu (25/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih saat di konfirmasi mengatakan, bahwa dari data lahan sawah yang mengalami kekeringan saat Musim Tanam (MT) Gadu lalu, terdapat seluas 832 hektar lahan sawah di 35 Desa Kecamatan Suka Makmur, oleh karenanya pemerintah melalui Distan Aceh Besar memberikan Bantuan bibit padi kepada petani yang lahan sawahnya mengalami kekeringan tersebut.

“Bantuan Bibit padi ini, hanya diperuntukkan bagi petani yang lahan sawahnya masuk dalam data di MT Gadu lalu mengalami kekeringan saja, sedangkan yang tidak mengalaminya, maka tidak mendapat bantuan tersebut,” terang Danramil.

Danramil menambahkan, saat MT Gadu lalu, petani yang lahan sawahnya terkena dampak kekeringan dirasa sangat mengalami kerugian cukup besar, dikarena tanaman padi yang telah ditanamnya itu, tidak dapat dipanen atau gagal panen (Puso).

“Sangat disayangkan di MT Gadu lalu, petani ini banyak yang mengalami kerugian yang cukup besar dan Alhamdulillah kini mereka mendapat perhatian dari pemerintah melalui bantuan bibit padi ini,” ucap Danramil.

Lanjut Danramil, agar pendistribusian tepat pada sasarannya, maka pihaknya melaksanakan pengawalan terhadap pendistribusian bibit padi tersebut, sehingga para petani yang lahannya terkena dampak kekeringan dapat menerima bantuan sesuai dengan kerugian yang dialaminya.

“Kami akan kawal terus pendistribusian bantuan bibit padi ini, supaya dapat sampai tepat pada sasaran yang telah ditentukan,” tegas Danramil.