Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Hujan deras yang terus mengguyur Desa Alue Gintong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar sejak pagi, Selasa (28/3) mengakibatkan tebing bukit di daerah kawasan desa tersebut mengalami longsor.

Tidak ada korban jiwa maupun materil dalam kejadian longsor tersebut , tetapi Longsor yang terjadi di daerah permukiman padat penduduk itu menyebabkan akses jln menuju desa Alue Gintong dan desa Lhieb terputus total.

Dalam kejadian ini, prajurit TNI dari Koramil 01/seulimuem Kodim 0101/BS yang langsung dipimpin oleh Danramil 01/seulimuem Mayor Inf Mukalil dengan cepat mengambil tindakan untuk membersihkan puing-puing akibat longsor tersebut.

“Mendengar kejadian longsor tersebut saya dan anggota saya langsung terjun kelokasi untuk segera membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan,” pungkas Danramil 01/seulimuem.

Dikatakan Danramil, dengan  bantuan personil TNI khususnya anggota Koramil 01/seulimuem yang dibantu masyarakat setempat,  “Alhamdulillah, menjelang Isya atau sekitar pukul 20.00 WIB jalur yang menghubungkan dua desa tersebut sudah lancar kembali,” tutup Mayor Inf Mukalil.