Detak-Palembang.com PALEMBANG- Sriwijaya FC akan melakoni laga pamungkas melawan Arema FC pada Minggu (9/12/18) sore di Stadion Kanjuruhan.

Maklum Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2018, Meski demikian, posisi itu sejatinya belum aman karena empat tim dari peringkat ke-15 hingga ke peringkat ke-17 memiliki jumlah poin yang sama yakni 39.

Kepastian Sriwijaya FC tidak terdegrasi artinya sangat juga tergantung dengan hasil dari pertandingan yang lain. Jika Sriwijaya FC meraih hasil imbang maka tim-tim lain di papan bawah yang pertandingannya juga digelar besok juga harus meraih hasil serupa. Namun, Sriwijaya FC diperkirakan akan selamat dari degradasi jika memetik kemenangan dari Arema FC.

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan dirinya dan rekan satu tim sudah siap tempur berjuang mempertahankan eksistensi Srwijaya FC di Liga 1.

“Yang jelas, kami akan tampil habis-habisan pada laga nanti. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar kami bisa meraih tiga poin,” kata dia.

Meskipun diakui Pemain asal Korsel ini, Arema memiliki rekor kandang tidak terkalahkan selama musim ini namun ia optimis timnya mampu memutuskan rekor tersebut.

“Saat ini pemain semua semangat, apalagi persoalan non teknis sudah diselesaikan oleh manajemen klub. Mungkin ada satu dua masalah lain, tapi manajemen klub sudah berjanji menyelesaikan paling lambat pada akhir tahun. Ini semakin menambah motivasi kami,” kata dia.

Sementara itu hal yang sama dikatakan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Madang. Dirinya terus memberikan dokungan moril guna memompa semangat laskar wong kito dilaga terakhit ini.

“Saya katakan ke mereka, bahwa laga melawan Arema ini sangat penting. Manajemen sudah berjuang sekuat tenaga, untuk menjaga tim ini tetap eksis, tinggal pemain buktikan di lapangan. Semoga saja, pemain semangat dan kita bisa menang besok. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumsel,” kata Muddai.