Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI A. Daniel Chardin S.E, memberangkatkan Kontingen Pekan Olahraga TNI Angkatan Darad (PORAD) Ke-VIII tahun 2018 Kodam Iskandar Muda.

Pelepasan Kontingen PORAD ke-VIII Kodam Iskandar Muda tersebut, ditandai dengan upacara yang berlangsung di Lapangan hijau, Jasdam IM, Neuseu Jaya, Banda Aceh, Kamis (12/07/18) pagi.

Kontingen PORAD Kodam IM ini diikuti 123 Atlit terdiri dari Prajurit, KOWAD dan PNS dibawah pimpinan Komandan Kontingen Kolonel Inf Aswardi SE yang sehari-hari menjabat sebagai Danrem 012/ Lilawangsa.

Para atlit kebanggaan Kodam IM ini akan berlaga pada kejuaraan PORAD Ke-VIII tahun 2018 yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, pada bulan Juli – Agustus 2018 mendatang.

Cabang olahraga yang dikuti adalah Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju dan Bola Volly.

Kasdam berpesan, agar Kontingen PORAD ke-VIII Kodam Iskandar Muda selalu siap tampil maksimal mengeluarkan kemampuan terbaik, untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya untuk membanggakan Kodam Iskandar Muda.

“Anggap kita saat bertanding seperti berlatih, jangan membuang energi (tenaga) untuk mencari-cari kesalahan lawan, tetapi tingkatkan kemampuan, sehingga dapat mengeluarkan kemampuan yang terbaik,” pesannya.

Manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya, artinya berjanjilah pada diri kita sendiri untuk melakukan tugas ini. Selalu optimis (percaya diri) dan bersikap profesional disiplin, militan dan rendah hati.

Menurut Kasdam, keberhasilan tim PORAD Kodam IM adalah keberhasilan warga Kodam IM.

“Untuk itu, Saya berharap kepada seluruh warga Kodam IM perlunya partisipasi semuanya untuk mendoakan dan memberikan moril kepada kontingen PORAD Kodam IM, agar upaya selama ini kita lakukan tidak sia-sia,terus lah kalian berupaya dan berdoa serta tunjukan presta dimedan lomba tersebut,” harap Kasdam IM.