Detak-Palembang.com MAGELANG – Seluruh kontingen peserta Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) ke-VIII dari Kotama- Kotama jajaran Angkatan Darat hari ini, Jum’at (20/7/2018), selesai melaksanakan geladi bersih upacara pembukaan.

Direncanakan, Porad ke-VIII  akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/7/18).

Itu menandakan, Kontingen Kodam IM besok pagi mulai berlaga untuk memperebutkan juara dari setiap event lomba dalam ajang bergengsi Porad VIII tahun 2018 ini.

Kodam Iskandar Muda mengirim 123 personel atlit-atlit terbaik atau pilihan pada Porad ke-VIII ini. Mereka semua sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sesuai cabang olah raga yang digelutnya.

Komandan Kontingen Kodam IM, Kolonel Inf Aswardi, S.E.  mengatakan, adapun cabang olahraga yang diperlombakan adalah Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju dan Bola Volly.

“Perlombaan Porad ke-VIII ini diikuti para prajurit TNI, PNS, Kementerian Pertahanan, dan Isteri Tentara (Persit) dan akan berlangsung selama 10 hari mulai 21 sampai dengan 30 Juli 2018 mendatang,” katanya.

Ia menyatakan, dari tujuh cabang olahraga yang diperlombakan, Kontingen Kodam Iskandar Muda siap berlaga dalam ajang multi cabang ini.

Dalam ajang bergengsi ini, panitia telah mempersiapkan 57 emas, 57 perak dan 77 perunggu.

“Kita (Kodam IM) akan menargetkan meraih 27 emas, enam perak dan empat perunggu,”  ujar Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Kontingen Kodam IM meminta dukungan dan doa dari masyarakat Aceh agar Kodam Iskandar Muda mampu berprestasi tingkat nasional yang membawa nama harum Provinsi Aceh dan Kodam Iskandar Muda.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh serta seluruh warga Kodam Iskandar Muda, agar Kontingen Kodam IM diberikan keselamatan dan kesuksesan sampai pertandingan ini selesai,” harapnya.