Detak-Palembang.com KUTACANE – Kemanunggalan TNI dengan rakyat akan nyata jelas terbukti disini, dalam kegiatan untuk menyonsong suksesnya TMMD (Tentara Manunggal membangun Desa) yang ke-98 dan akan dilaksanakan di Desa Lawe Kinge Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (28/03).

Untuk tahun ini wilayah Kodim 0108/ Agara mendapat jatah dari pemerintah pusat dalam membangun daerahnya melalui Program TMMD,   Sebelum pelaksanaan TMMD tentunya didahului dengan kegiatan Pra TMMD yang  dimulai tanggal 23 maret  sampai  04 April 2017 dan nantinya pelaksanaan TMMD sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 05 April sampai dengan 04 Mei 2017,  sedangkan kegiatan ini serentak akan dilaksanakan se wilayah Nusantara.

Pra TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0108/Agara bersama masyarakat, sudah mendapatlan hasil nyata dan maksimal, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya beberapa sasaran TMMD yang pengerjaannya sudah mencapai angka yang memuaskan, dengan pembukaan jalan.

Komandan Kodim 0108 Letkol Kav Joni haryadi melalui Kasdim Mayor Kav Widi Widayat berharap agar para instansi Pemda yang terlibat kegiatan TMMD untuk membantu sepenuhnya kegiatan tersebut, hal ini merupakan pengabdian kita bersama masyarakat dalam membagun daerah, yang merupakan wujud pengabdian mulia demi tujuan khusus yaitu untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan.

“ Kami optimis kegiatan ini bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga masyarakat  bisa menikmati jalan yang selama ini memang masyarakat inginkan dan akses jalan sehari-hari yang mereka lalui bisa berjalan normal,” pungkas Kasdim.