Detak-Palembang.com AcEH TIMUR – Kodim 0104/Aceh Timur melalui Danramil 27/Pantee Bidari Kapten Inf M Yusuf R berikan bantuan sembako serta obat-obatan gratis kepada Korban Bencana Alam Banjir di desa Gampong Pantee Labu dan Gampong Blang Seunong Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, Rabu (6/12).

Bencana Alam Banjir yang diduga terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari Kabupaten Bener Meriah sehingga alur sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menggenangi dua gampong tersebut dengan ketinggian air berkisar 50-110 Centimeter, untuk gampong Pantee Labu rata rata air kurang lebih 50 cm sedangkan Gampong Blang Seunong lebih perihkatin lagi setinggi 110 cm lebih sehingga akses jalan terputus untuk kendaraan bermotor untuk itu terpaksa menggunakan perahu atau rakit mengantar sembako langsung ke lokasi pos pengungsian.

Dalam hal ini Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE lewat Danramil M Yusuf mengatakan “ Seluruh anggota Kodim 0104/Atim turut prihatin atas Bencana alam ini dan lewat sembako Beras, Indomi dan Roti serta obat obatan yang disalurkan adalah wujud tali kasih Kodim 0104/Atim di wilayah binaannya “ ungkapnya.

Disamping itu harapan Dandim kepada warga pengungsi untuk selalu menjaga kondisi tubuh dalam situasi banjir ini yang rentan mudah datang serangan penyakit Demam Berdarah dan Mumen (muntah mencret) apalagi bagi anak anak “ pesannya. Dan satu hal lagi tetap waspada dengan perkembangan cuaca kedepan“ tungkasnya.

Saat itu ada juga Camat Pantee Bidari M. Nasir, S.IP, Kapolsek Pantee Bidari – Ipda Arianto, ST.p, Batituud Pelda Dalkot dan Serka Ismayadi anggota Koramil 27/Ptb, Kanit PAM OBVIT Polres Atim Ipda Rusli, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Atim Aiptu Abdul Rauf S, Pj. Keuchik Gampong Pantee Labu Syahril, S.IP, Keuchik Gampong Blang Seunong M. Jamal, Tim Medis dari Puskesmas Matang Pudeng, Kec. Pantee Bidari, Tim BPBD Kab. Aceh Timur.