Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Sebagai bentuk kepedulian TNI yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS khususnya, dalam mensejahterakan para petani dengan terus mengawasi pembagian pupuk bantuan dari Dinas Pertanian Aceh Besar, mulai dari proses penampungan hingga pendistribusiannya di wilayah jajarannya.

Seperti dilakukan oleh personel Komando Rayon Militer (Koramil) 22/Simpang Tiga yang sedang mengecek pemasokan pupuk bantuan tersebut di Makoramil yang akan didistribusikan kepada petani di wilayah Kecamatan Simpang Tiga, Selasa (19/12) siang.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa memasuki Musim Tanam (MT) Rendengan ini, para petani sangat membutuhkan pupuk untuk memberikan tambahan nutrisi tanaman padinya, agar produktivitas tanaman padi dapat meningkat.

Mendukung hal itu, pihak nya terus melakukan berbagai upaya pengawasan dalam pendistribusian pupuk bantuan tersebut, sehingga saat didistribusikan tidak salah sasaran atau bisa sampai ke tanggan para petani.

“Kami terus awasi pembagian pupuk bantuan ini, mulai dari penampungan hingga pupuk didistribusikan,” tegas Kolonel Inf Iwan.

Dandim menekankan kepada jajarannya, untuk berkoordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait di bidang pertanian khususnya, agar tidak terjadi permasalahan di lapangan, saat pendistribusian pupuk bantuan tersebut.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait, agar distribusi pupuk bisa berjalan lancar,” imbuh Dandim.