Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar acara silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yakni FKPPI dan PPM di wilayah Kodim 0101/BS, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jum’at (25/05).

Acara yang dipimpin oleh Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Plh. Kasdim Mayor Kav Zulfian ini mengusung tema “Melalui Komunikasi Sosial TNI Kita Pelihara Netralitas dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Plh. Kasdim 0101/BS Mayor Kav Zulfian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi, sehingga dapat diperoleh sinergitas dan keharmonisan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Kebersamaan ini perlu ditumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Mayor Kav Zulfian.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan wahana untuk memelihara netralitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

“Hal itu dapat tercapai dengan adanya nilai ketulusan kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat bukan demi kepentingan pribadi atau berpolitik,” ucapnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian materi “Antisipasi Bahaya Terorisme” oleh Pasi Intel Mayor Inf Kristianto dan materi “Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Dalam Menghadapi Ancaman Nyata Bangsa Indonesia” oleh Pasiter Mayor Inf Issukandar, S.Ag.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya yaitu para perwira Staf Kodim 0101/BS, Ketua FKPPI dan PMM cabang Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar beserta anggotanya, serta perwakilan personel Koramil jajaran Kodim 0101/BS.