Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) dari pejabat lama Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP kepada Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP, yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsya Nomor 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (06/11/18) malam.

Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara lepas sambut itu ada sesuatu take and give, punya rasa, punya ikatan emosional sehingga yang diundang malam ini adalah betul-betul punya interaksi lebih banyak dengan Kodim 0101/BS.

“Terima kasih atas kerja sama semuanya, begitu banyak dinamika yang kami rasakan di Banda Aceh ini. Kami juga mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan stabilitas keamanan, situasi kondusif dan kami juga rutin melaksanakan patroli Garnisun bersama Kapolresta Banda Aceh,” kata Dandim periode 2017-2018 itu.

Beban, tugas, tantangan yang akan dihadapi ke depan ini sangat berat sekali, dimana Tahun depan merupakan tahun politik, kemudian juga dihadapkan dengan kegiatan lainnya, seperti Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IM dan Hari Juang Kartika (HJK).

“Berbagai dinamika Pilkada kedepan akan kita hadapi, untuk itu, sinergitas kebersamaan antara pemerintah daerah itu sangat penting supaya beban tugas tersebut dapat kita dilaksanakan dengan aman dan lancar,” papar Kolonel Inf Iwan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP mengucapkan rasa syukur atas kelancaran palaksanaan kegiatan lepas sambut malam ini, semua ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya persiapan yang telah dilakukan sebelumnya dan atas kerjasama seluruh anggota Kodim 0101/BS.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas lancarnya kegiatan hari ini, mungkin dari beberapa hari yang lalu sudah ada persiapan, puncaknya hari ini seluruhnya Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Dandim.

Alhamdulillah saat ini Kodim 0101/BS sudah banyak perubahan yang sangat baik, perubahan itu tentunya juga didukung oleh seluruh unsur dari masyarakat ataupun pimpinan daerah yang ada di wilayah Kodim 0101/BS khususnya Kota Banda Aceh.

“Kami juga selaku orang baru mohon bimbingan, dukungan untuk melaksanakan tugas kedepan, mudah-mudahan apa yang sudah di lakukan oleh pejabat Dandim lama dapat kita teruskan dan Insya Allah kedepan bisa berjalan dengan baik,” tutur Letkol Inf Hasandi Lubis.

Acara lepas sambut dihadiri oleh sebanya 500 orang tamu Undangan, diantaranya Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.AP, Danpomdam IM Kolonel Cpm Julkarnaen S.H, Danlanud SIM Blang Bintang Kolonel Nav Indrastanto, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Edi Heriyanto S.E, Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, Kasdim 0101/BS, Para Rekanan/Mitra Kerja Kodim 0101/BS, Para Perwira Staf Kodim 0101/BS, Para Danramil dan anggota Jajaran Kodim 0101/BS serta para tamu undangan lainnya.