Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, Kodim 0101/BS bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar melakukan penanaman ratusan pohon keutapang.

Penanaman ini dilakukan di seputaran Lapangan Bungoeng Jeumpa dan halaman Mesjid Al-Munawwarah yang berlokasi di Desa Jantho Makmur Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis (05/07/18).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan momentum gerakan indonesia menanam pohon demi menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini untuk menambah kontribusi oksigen, sehingga akan mewujudkan lingkungan yang sehat,” ucap Kasdim.

Diharapkan, supaya kelangsungan hidup tanaman ini dapat terus terjaga dan benar-benar memberikan manfaat baik bagi masyarakat, maka perlu adanya kepedulian semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman tersebut.

“Pentingnya kepedulian kita bersama untuk menjaga dan merawat tanaman yang sudah kita tanam ini, agar bisa tumbuh kembang dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanami ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Aceh Besar Ir. Mawardi Ali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Iskandar M.Si mengatakan, bahwa dengan adanya penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS bekerjasama dengan DLH Kabupaten Aceh Besar sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus menjaga dan merawat tanaman ini, supaya manfaatnya dapat dirasakan sampai anak cucu kita nanti,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH diwakili Kabag Ops,  Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar, para tokoh dan gechik serta masyarakat se Kecamatan Jantho.