Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, Kodam II/Swj menggelar Penataran Pengemudi Angkutan Bermotor (Angmor) Tersebar TA. 2018 yang diselenggarakan di Denjasaang II – 44 – 13 Jalan. Urip Sumoharjo Kelurahan 2 Ilir Sekojo, Palembang.

Penataran Pengemudi Angmor yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 7 s.d 9 Februari 2018 ini diikuti 42 peserta yang terdiri dari Bintara dan Tamtama dari Satuan Jajaran Kodam II/Swj, dan dibuka langsung oleh Waka Bekangdam II/Swj Letkol Cba Mahyudin, SM., Rabu (07/02).

Selain merupakan program kerja dari Komando Atas, diselenggarakannya Penataran Pengemudi Angkutan Bermotor ini diharapkan para peserta mampu melaksanakan tugas mengemudi secara baik dan profesional serta memahami aturan undang-undang lalu lintas dalam berkendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dalam penataran ini juga, para peserta akan dibekali, dididik dan dilatih dengan berbagai materi pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas yang akan diemban nantinya, yaitu sebagai Pengemudi Angkutan Bermotor di satuan jajaran Kodam II/Swj seperti Etika, Disiplin, Tertib Berlalu Lintas ; Pengetahuan SIM TNI AD (SIM Dinas), Pengetahuan Mesin dan Cara Perawatan Kendaraan roda dua dan roda empat, Kolone Kendaraan dan Etika Mengemudi.

Waka Bekangdam II/Swj Letkol Cba Mahyudin, SM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, agar para peserta mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan pelatihan mengemudi.

Selain itu, dalam mengemudikan kendaraan baik roda dua dan roda empat agar tidak melebihi kecepatan 60 km yang telah ditentukan. “Ikuti dan pahami pelajaran yang disampaikan oleh pemberi materi, hal ini saya sampaikan karena ini merupakan penekanan langsung dari Pangdam II/Swj,” tandas Letkol Mahyudin.

Ditempat yang berbeda, juga diselenggarakan Penataran Kesehatan Lapangan (Keslap) Tersebar Kodam II/Swj TA. 2018. Penataran Keslap yang akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti 29 peserta Bintara dan Tamtama dari Satpur maupun Satbanpur ini dibuka oleh Waka Kesdam II/Swj Letkol Ckm dr. FX. Budi Setiawan, M. Sc., Sp.KJ., Rabu (7/2/2018) bertempat di Gedung Hesti Wira Cakti, Makesdam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.