Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian kepada korban yang tertimpa bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, Kodam II Sriwijaya mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.

Dengan menggunakan beberapa kendaraan truk, bantuan dari Kodam II/Swj ini dibawa dari Makodam menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan diangkut dengan  menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU langsung menuju Sulawesi Tengah.

“Pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam II/Swj kepada para korban yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng beberapa waktu lalu”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Kamis (1/11/2018).

“Tentunya dengan bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan”, ujarnya.

Menurut Kolonel Inf Djohan Darmawan, dibalik bantuan berupa materi ini, tersirat wujud dukungan moril dan kepedulian Kodam II/Swj terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala yang sekarang ini masih terus berjuang mengatasi musibah.

Adapun bantuan yang dikirimkan Kodam II/Swj terdiri dari selimut, kasur dan paket sembako berupa beras dan mie instant.

Bantuan tersebut berhasil dikumpulkan dari seluruh Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya di jajaran Kodam dan Korem-Korem yang tersebar di 5 Provinsi, yakni Sumsel, Bangka Belitung, Lampung, Jambi dan Bengkulu.