Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) mengapresiasi kesiapan Provinsi Sumarera Selatan (Prov Sumsel), terkhusus Kota Palembang yang mampu menyelenggarakan event olahraga berskala Internasional.

Sumsel sudah sangat siap melaksanakan event olahraga Asian Games 2018. Hal ini dibuktikan dari dukungan dan kesinambungan, keterhubungan dari semua fasilitas yang ada, demikian dikatakan Ahmad D Juhara Ketua Umum IAI, Senin (27/03).

“Saya lihat sudah sedemikian siap di kota Palembang untuk menyelenggarakan, hal ini terbukti dari dukungan dan kesinambungan keterhubungan dari semua fasilitas yang ada di sini,” katanya.

Ia melanjutkan, kesiapan Palembang merupakan hasil kerja yang luar biasa. Tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel saja tetapi menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Kami dari IAI siap membantu pemerintah untuk menata pembangunan venue. Kami sudah diminta oleh Wakil Presiden untuk mengawasi renovasi dan pembangunan venue untuk Asian sejak awal hingga akhit, tidak seperti biasa Arsitek hanya mejual gambar setelah itu selesai,” ucapnya.

Ditambahkannya, usaha yang dilakukan oleh Prov Sumsel bukan hanya sekedar Asian Games bahkan setelah itu. Palembang akan menjadi salah satu kota yang paling siap di Indonesia untuk berkembang melangkah ke zaman selanjutnya.