Detak-Palembang.com PALEMBANG – Unit Reskrim Polsek IT II Palembang berhasil meringkus dua orang tersangka pengeroyokan terhadap oknum polisi Bripda RD di dalam tempat hiburan malam Center Stage (CS), beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah Reza Vanlepi (19) dan Rahmat Siswaludin alias Penyot (22). Keduanya diringkus di kediaman masing-masing yang berada di kawasan Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Reza mengatakan sebelum keributan itu terjadi, korban sempat menginjak kakinya ketika berjoget di hall tempat hiburan malam Center Stage. “Saya sedikit mendorongnya Pak, agar tidak menginjak lagi. Dia tidak senang, jadi kami berkelahi,” ujar Reza.

Setelah ribut di hall, ia mengubungi teman lainnya untuk mengajak mencegat korban ketika pulang. “jadi pas diluar kami ribut lagi pak. Nah, teman saya yang satunya langsung menikam korban secara berulang kali. Melihat korban terkapar kami lari,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku. Ia mengatakan, motif tersangka mengeroyok korban, dikarenakan saling senggol ketika berjoget.

“Tersangka akan dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun. Kita masih melakukan pendalaman, masih ada beberapa tersangka yang buron,” pungkas Hadi.