Detak-Palembang.com SEKAYU – Suasana haru mewarni prosesi kenal pamit orang nomor satu di jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Julihan Muntaha SIK digantikan AKBP Rahmat Hakim SIK. Prosesi kenal pamit Kapolres lama dan baru digelar di Halaman Mapolres Muba, Rabu (22/3).

AKBP Julihan Muntaha SIk pindah promosi menjadi Wadir Pamobvit Polda Jambi karena keberhasilannya dalam pelaksanaan Pilkada Muba 2017 Februari lalu. AKBP Julihan mengungkapkan selama bertugas di Kabupaten Muba banyak hal yang berkesan dalam kebersamaan yang dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan masyarakat.

“Selain itu saya juga mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah saya perbuat selama menjalankan tugas dan terima kasih atas kerjasamanya dalam mendukung Kepolisian,” jelas Julihan.

 
Sementara AKBP Rahmat Hakim SIK memohon dukungan semua pihak agar dapat melaksanakan tugas di Kabupaten Muba dengan lebih baik. “Dan saya akan meneruskan semua program Pak Julihan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muba H Yusnin menekankan kepada kapolres yang baru untuk mengambil langkah-langkah preventif menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Serta terkait tanggung jawab Sumsel yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, juga memerlukan persiapan termasuk sinergitas antara TNI dan Polri.

“Perlu dipersiapkan fasilitas untuk anggota dalam menjalankan tugas kepolisian menjaga situasi tetap aman. Situasi aman dan kondusif adalah yang utama. Apapun kegiatan yang akan dikerjakan tidak akan bisa selesai kalau keadaan tidak aman,” imbuhnya.

Diakhir acara AKBP Julihan Muntaha SIK menerima beragam cinderamata dari Kapolres Muba yang baru, Pj Bupati Muba, Ketua DPRD Muba, Kejari Sekayu, Kodim 0401 Muba, Plt Sekda Muba, Perseroan Terbatas (PT) di Kabupaten Muba, dan undangan yang hadir lainnya.