Detak-Palembang.com JAKARTA – Ruangguru startup pendidikan berbasis teknologi nomor 1 di Indonesia bekerjasama dengan tim IDEAFEST 2018 untuk mengembangkan kapasitas ratusan guru di ajang kreatif tahunan tersebut. Kolaborasi ini sebagai bentuk dukungan IDEAFEST dalam meningkatkan kompetensi para pengajar yang terdaftar di Ruangguru. Acara ini digelar pada tanggal 26 – 27 Oktober di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (28/10).

“Kami merasa senang bisa bekerjasama dengan event sekelas IDEAFEST yang menghadirkan tokoh-tokohkreatif. Tidak hanya sebagai bentuk dalam membangun kapasitas guru-guru kami, tetapi juga menjadi kesempatan untuk para guru mempelajari hal baru, mendapatkan eksposur dan mengembangkan jaringan,” ucap Iman Usman Co-Founder dan CPO Ruangguru.

Saat ini, lebih dari 10 juta pengguna dan 150.000 guru terdaftar di aplikasi Ruangguru tersebar di seluruh Indonesia. Di Ruangguru, para pengajar secara rutin diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan seperti hadir dalam konferensi nasional, menjadi pembicara di media, pelatihan bersertifikasi dan lainnya sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan mendorong pengembangan kualitas guru.

“Saya berterima kasih dengan adanya undangan dari IDEAFEST dan Ruangguru, ini kesempatan langka untuk bisa belajar langsung dari para pakar yang menginspirasi. Sesinya tidak membosankan dan bias menjadi media berjejaring dengan para profesional lainnya,” ucap Harmoko Hariwijaya, salah satu guru yang hadir di IDEAFEST asal Jakarta.

“Selama ini Ideafest dikenal sebagai ajang temu para pelaku kreatif dan menjadi wadah untuk menambah pengetahuan bagi para pelajar, mahasiswa, karyawan. Tahun ini kami tidak hanya ingin menginspirasi kepada segmen tersebut, tetapi juga bagi para pengajar. Kami memilih Ruangguru yang saat ini menjadi penyedia layanan pendidikan nomor 1 di Indonesia sebagai partner untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Olivia Febrina, Project Manager IDEAFEST 2018.

Ada sejumlah agenda yang digelar di IDEAFEST 2018 yaitu konferensi, Ideatalks, workshop Texpo, pameran dan O2O Bazaar. Menyajikan lebih dari 70 sesi seminar dan workshop dengan lebih dari 150 nama pembicara termasuk Presiden Jokowi, Menkominfo Rudiantara, Najwa Shihab, dan Walt Disney Imagineering Luc Mayrand.