Detak-Palembang.com PALEMBANG-Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyiapkan cadangan, jika Timnas Indonesia tidak mau meminjamkan 3 pemain Laskar Wong Kito yang saat ini sudah menghuni Pelatnas. Pasalnya, laga melawan Bhayangkara FC Jumat (12/10/2018) sudah dalam hitungan hari.

Padahal, saat ini tim sudah sangat kekurangan pemain. Sehingga, mau tak mau mereka mengharapkan ada solusi dari Timnas Senior untuk membawa pulang ketiganya sementara.

“Saya harapkan bisa keberadaannya, karena kita minim pemain. Makanya kita siapkan yang ada,” kata Subangkit Selasa (9/10/2018).

Tiga pemain Sriwijaya FC, yakni Alberto Goncalves, Esteban Vicarra dan Zulfiandi tengah mengikuti Pelatnas dari 7 – 17 Oktober nanti. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan melawan Myanmar (10 Oktober) dan Hongkong (16 Oktober) mendatang.

Makanya, Subangkit berharap bisa meminjam mereka sementara untuk menghadapi Bhayangkara FC 12 Oktobernya. Sebab, jadwalnya tidak berbenturan dan tempatnya sama-sama berada di Jakarta.

Namun, Pelatih asal Pasuruan ini juga telah menyiapkan taktik cadangan jika Timnas tak bisa mengembalikan sepenuhnya ketiga pemain tersebut. Yaitu, dengan memberdayakan pemain yang ada.

“Paling tidak si Eki (Rizky Ramadhana) bisa main di striker, atau Zalnando bisa ditempatkan di Wing, tempatnya Vizcarra,” pungkasnya.

Selain ketiga pemain tersebut, ada dua pemain Sriwijaya FC yang dipinjam ke Timnas U-19. Yaitu Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson Simanjuntak. Selain itu, 5 orang pemain Sriwijaya FC juga tengah dipinjamkan ke Sriwijaya FC U-19 karena jadwal liga tersebut juga tengah berjalan.

Belum lagi Mahammadou Alhadji yang terkena akumulasi kartu, serta Ichsan Kurniawan yang dibekap cedera. Sehingga total pemain saat ini berjumlah 17 orang pemain termasuk 3 kiper.