Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai Kota Olahraga Palembang kembali akan menggelar event bergensi kali ini kejuaraan Sepakbola Wanita Asia Tenggara atau AFF Women Championship 2018 U-16.

Ketua Bidang Kompetisi Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan Faisal Mursyid mengatakan AFF Women Championship akan digelar lada 1-14 Mei mendatang Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

“AFF Women U-16 tahun ini akan diikuti oleh 9 negara,” kata Faisal.

Faisal menjelaskan 9 negara tersebut salah satunya dari Timnas Indonesia. Dari 9 negara tersebut akan dibagi menjadi 2 grup yakni grup A 5 negara dan grup B 4 negara.

“Sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara dan runner up maju ke babak semifinal yang akan digelar pada 14 Mei,” ungkapnya.

Faisal mengungkapkan H-2 atau tepatnya 29 April mendatang negara peserta akan datang. Asprov PSSI Sumsel pula menyiapkan tempat latihan atau pemanasan untuk para atlet, yakni di Lapangan Baseball dan Stadion Bumi Sriwijaya.

“Sementara ini belum ada permintaan Timnas untuk TC disini (Palembang). Mungkin seminggu sebelum pertandingan,” ujarnya.

Sementara untuk tinggal para atlet, akan memanfaatkan Wisma Atlet di kawasan Jakabaring Sport City. Selain itu juga beberapa hotel yang ada di Palembang. Faisal menerangkan bahwa Kegiatan ini sebagai kegiatan tes event Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September.

“Tempat tinggal atlet dibagi karena wisma atlet sebagian direnovasi. Jadi mungkin ada di wisma atlet dan beberapa hotel,” terangnya.