Detak-Palembang.com PALEMBANG – Keberadaan lorong basah yang dulunya kumuh, sekarang menjadi lebih rapi dan Indah, membuat masyarakat maupun wisatawan semakin ramai berkunjung, hal ini membawa dampak terhadap melimpahnya pendapatan para pedagang di lokasi tersebut. 

Seperti diakui Ade, pemilik toko Yordan Shoes yang menjual sandal dan sepatu, saat kunjungan Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib ke lorong basah, Selasa (6/3/2018).

Ade mengatakan, semenjak lorong basah disulap menjadi indah, pengunjung semakin ramai dan omzetnya pun meningkat.

“Sangat ramai pak, bisa dua kali lipat omzet kami meningkat, karena banyak orang penasaran ingin berkunjung ke lorong basah, setelah mereka berkunjung mampir ke toko kami untuk belanja,” kata Ade.

Ade menanambahkan, saat ini dirinya bersama toko yang lain buka juga pada malam hari di akhir pekan.

“Lebih kurang ada sekitar 8 sampai 10 toko di lorong basah ini yang buka hingga malam hari bersamaan dengan lorong basah night culinary, hasilnya luar biasa, bukan hanya pedagang makanan, toko seperti kami pun ikut laris, bahkan jika malam minggu lebih ramai dari siang hari,” ujar Ade.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib dalam kunjungannya ke lorong basah, mengajak para pedagang di lorong basah dan sekitarnya untuk sama -sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lorong basah ini.

“Para pedagang, mari kita jaga kebersihan, agar para pengunjung merasa nyaman berkunjung kesini,” ajak Najib.

Lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan, akan terus mengembangkan kawasan lorong basah dan skitarnya.

“Akan terus kita benahi, seperti penerangan akan kita tambah, lalu fasilitas seperti toilet akan kita buat lebih nyaman, dan drainase akan terus dipantau kangan sampai tersumbat,” pungkas Najib.