Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim PS Palembang memastikan dirinya terbang ke Semi Final Proprov XI 2017, setelah tekuk PALI dengan skor 2-0, Rabu (22/11).

Sebelumnya berlaga di hadapan publik sendiri di ajang kali ini, Wong Kito teperangkap di Grup B notabene dihuni tim kuat di Sumsel. Mereka Lahat, PALI dan OKU Selatan.

Dua gol kemenangan PS Palembang dicetak oleh Muhamad Rijal menit ke 4 dan menit ke-47 oleh Andriansyah Chaniago.

Pelatih Palembang Benny Trihandoko mengatakan, ia meracang taktik serangan cepat agar tim lawan tertekan. Alhasil itu berhasil, anak asuhnya bisa mendapatkan gol cepat dari kaki Rijal menit ke-4.

“Serangan itu membuat lawan sulit berkembang. Jadi kita bisa leluasa melakukan apa pun termaksud menjalankan strategi,” ucapnya.

Ia mengakui awalnya sedikit khawatir harus masuk ke Grup B. Namun motivasi untuk meraih mendali emas tidak harus membuat Wong Palembang mundur.

“Target kami mendali emas jadi kami harus fokus. Alhamdulilah kita lolos ke Semi final,” pungkasnya.

Sementara itu Pelatih PALI Zulkarnaen menjelaskan, kekalahan anak asuhnya merupakan rentetan laga sejak awal. Dia mengaku anak asuhnya sudah kalah mental alias kurang semangat saat mendapatkan larangan bermain di laga perdana.

“Mental anak anak sudah kena sejak awal. Jadi ya seperti ini hasilnya untuk Proprov tahun ini. Selain itu juga saya akui Palembang memang tim bagus,” jelasnya singkat.

Sementara itu tim-tim yang lolos ke Semi Final mereka adalah Palembang, Pagaralam, Mura dan Muba. Mereka sendiri esok Rabu,(22/11) mendapatkan jatah recovery dua hari. Sedangkan panpel akan melakukan drawing untuk menentukan laga yang berlangsung pada Jumat, (24/11).