Detak-Palembang.com PALEMBANG – Rumah mewah milik Amri Ansori yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, No 1211, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, disatroni kawanan perampok, Senin (27/11) siang. 

Berdasarkan data dihimpun, kawanan pelaku yang belum diketahui jumlahnya ini berhasil masuk kedalam rumah korban melalui jendela kamar samping dengan cara dicongkel dan memotong trali.

Kamar utama rumah mewah tersebut, sudah dalam keadaan berantakan. Namun, untuk barang yang hilang dan jumlah kerugian belum bisa ditafsirkan lantara pemilik rumah sedang berada di Jakarta.

Hanya saja, penjaga rumah Abdul Aziz (24) ditemukan tewas di pekarangan rumah dengan kondisi leher terjerat tali pinggang. Sepeda motor Honda Revo miliknya juga ikut raib diduga dilarikan pelaku.

Meninggalnya pemuda yang tinggal di kawasan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini diduga dibunuh oleh kawanan pelaku. Yang mana ketika melancarkan aksinya kepergok oleh korban.

Syifa (30) menantu pemilik rumah mewah ini mengatakan, dirinya mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 14.00, setelah dihubungi oleh keluarganya Anna Yuliana.

“Rumah ini dalam keadaan kosong, ayah saya sedang berada di Jakarta. Aziz ini penjaga rumah ini, tinggalnya di rumah belakang,” jelas Anna ketika ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala SOLAT Polresta Palembang Ipda Dennie mengatakan usai menerima laporan warga, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menyebutkan, hasil olah TKP petugas menemukan peralatan seperti pisau dan alat pemotong besi yang diduga merupakan milik para pelaku. Karena saat ditemukan berada di dekat pintu samping rumah.

“Kita juga temukan potongan trali. Belum diketahui berapa lama korban meninggal, diduga dibunuh kawanan pelaku yang aksinya kepergok oleh korban. Sudah kita bawa be RS Bhayangkara,” pungkasnya.