Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin audiensi dengan Tim Earth Hour (pemuda peduli lingkungan) Aceh di Ruang tamu Kasdam, Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (16/3).

Earth Hour Aceh yang didirikan tahun 2012 ini, merupakan gerakan pemuda/pemudi baik statusnya mahasiswa, LSM, Pegawai dan lain-lain. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa kampanye. Dalam kampanyenya, mereka mengajak pemerintah, LSM, masyarakat dan private sektor/wirausaha untuk mematikan lampu dalam mengurangi pemakaian energi listrik yang gunakan solar dan batu bara dan hemat energi. Selain itu juga mengajak untuk turut peduli terhadap isu-isu lingkungan.

Tim Earth Hour Aceh yang diketuai Rivana Amelia yang diwakili Chik Rini sebagai penanggung jawab, Nanda Mariska sebagai koordinator dari Earth Hour Aceh berkesempatan untuk audiensi dengan Kasdam IM Birgjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Program Earth Hour Aceh yang akan diselenggarakan di Balai Kota Banda Aceh, mengajak Kodam im dan seluruh komponen  masyarakat kota Banda Aceh untuk menghimbau dan berpartisipasi secara sukarela untuk dapat mematikan peralatan listrik selama satu jam pada tanggal 25 Maret 2017 mulai pukul 21.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Kasdam berharap tidak hanya mematikan lampu untuk menghemat energi dalam kepedulian lingkungan tetapi kita bisa berpartisipasi dengan penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon seperti pohon trembesi karena bumi kita sekarang ini sedang pemanasan global.

Turut hadir Kapendam, Waaster,  Pabandya Komsos Sterdam, Pabandya Log Slogdam.