Detak-Palembamg.com PALEMBANG – Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi Dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (LIDIK KRIMSUS RI) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), melakukan aksi demo, Senin (03/04).

Para pedemo yang merupakan Karyawan  PT. Bumi Rambang Kramaja (BRK) meminta Gubernur dan Anggota  DPRD Sumsel untuk penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi oleh mereka. Karyawan perusahan yang  berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini meminta segera menjadi karyawan tetap.

“Kami Menuntut agar dikeluarkanya surat pengangkatan karyawan tetap dari awal terjadinya hubungan kerja sesuai dengan undang-undang nomor 13 tahun 2003 pasal 36 KEPMEN nomor 100 tahun 2004,” jelas  Koordiantor Aksi Syahreza Fahlepie dalam orasi.

Reza  juga meminta agar diberikanya alat perlindungan kerja dan sarana kerja karyawan. Sesuai dengan standar keselamatan kerja. Aksi ini juga menuntut rekan mereka yang di PHK segera dipekerjakan kembali.

“Kami menuntut agar pihak Perusahaan memperlakukan sepenuhnya pasal 93 ayat 2 undang undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan pekerjakan kembali ketua Serbu SSBB yang di PHK tidak sesuai dengan ketentuan undang undang no 13 tahun 2003,” teriaknya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumel Yan Suri yang menerima para pedemo mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti dan segera akan memanggil pihak Perusahaan tersebut untuk duduk bersama membahas permasalahan yang ada.

“Nanti kita akan segera melakukan pemanggilan kepada perusahaan terkait, namun untuk saat ini kita belum bisa untuk memutuskan apa yang dikehendaki oleh saudara kita ini, kami akan bantu,” ucap Yansuri.