Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim Loncat Indah Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan juara umum dalam kejurnas Loncat Indah Kelompok Umur dan Terbuka sekaligua tes even Asian Games 2018 di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, 5-9 Desember 2019. Hingga hari ketiga, Sumsel sudah mengumpulkan 7 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Pelatih tim loncat Indah Sumsel, Adi Wahyuono menyebutkan ada 14 atlet yang dibawa untuk even kali ini. Atlet-atletnya, M Ridho Akbar, Siti Nur Shela, Maryani, M Veril, M Rizky, Suhardi Septian, Lili Agustina, Nuraini, Tomy Ali, Sopian Zubaihas, Aditya Bambang, Amanah Cavenati, Mirel Vanessar, dan Nazra Fadila. Sumsel mengikuti 5 nomor yang dipertandingkan, KUD (Dibawah 10 tahun, KUC (12-13 tahun), KUB (14-15 tahun), KUA (16-18 tahun), serta Terbuka (18 tahun ke atas).

“Kita targetnya juara umum, dan Alhamdulillah sejauh ini terus memimpin dengan 7 emas, 2 perak, dan 4 perunggu,” kata Adi.

Even ini diikuti 7 provinsi, Sumsel, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan. “Saingan terberat Jakarta, Jatim, dan Kalsel,” sambung Adi.

Menurut Adi, Sumsel sebenarnya bisa meraup lebih banyak emas. Namun persoalan mental tanding kerap memengaruhi performa para atlet.

“Padahal kita sudah mempersiapkan secara maksimal untuk kelompok umur ini. Ada 4 atau 5 nomor yang lepas karena faktor mental,” imbuh Adi.

Namun dirinya menargetkan untuk Jumat (08/12) Sumsel untuk terus menambah perolehan medali. Ada tiga nomor yang dipertandingkan, 3 m KUB putri atas nama Nuraini, 1 m KUC putra atas nama Aditya dan Tomy Ali, serta 1 m KUB putri atas nama Nuraini.

“Kita targetnya dapat dua emas,” jelas Adi.