Detak-Palembang.com PALEMBANG – Telah memasuki awal tahun dua pemain asing Sriwijaya FC (SFC) Alberto “Beto” Goncalves alias Beto dan Esteban Vizcarra akan segera merapat bersama tim.

Untuk Beto akan sampai pada hari Kamis,(4/1). Sedangkan Vizcarra diinformasi datang lebih telat. “Beto Kamis sudah datang dan latihan. Kalau Vizcarra dia setelah Beto sedikit telat,”ucap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

Disebut Haris secara administrasi keduanya telah merampungkan proses naturalisasi. Namun ada beberapa yang masih harus diselesaikan.

“Karena Vizcarra harus ke Malang dulu dan ke Imigrasi Jakarta ada wawancara soal proses naturalisasinya. Sedangkan Beto dia juga sama tapi di imigrasi Palembang,”ucap Haris menerangkan alasan ketelatan tersebut.

Sementara itu, Nakhoda Laskar Wong Kito Rahmad Darmawan sempat mengutarakan mengkhawatirkan fisik Beto dan Vizcarra. Lantaran pemain belum memasuki proses pembentukan fisik.

Dia mengharapkan fisik anak asuhnya setidaknya mencapai angka 80 persen agar bisa melanjutkan skema lainnya sesuai jadwal latihan yang telah disusun. Terakhir Alfin Ismail Tuasalamony yang telah bergabung di akhir penutup tahun.

Tingginya intensitas latihan yang digeber Laskar Wong Kito dipastikan RD tidak mampu di samakan dengan para pemain yang datang. Alhasil, ia terpaksa akan mempersiapkan porsi sendiri kepada semua pemain tersebut.

“Terpaksa mereka harus mendapatkan latihan khusus terpisa sama dengan porsi pemain yang telah bergabung terlebih dahulu. Itu salah satu langkah terbaik untuk mereka dan tim tentunya,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan.