Detak-Palembang.com MUARADUA – Sebagai wujud sebuah komitmen dalam mendukung proses reformasi birokrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, seluruh pejabat struktural dan fungsional pada lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan menandatangani pakta integritas, Kamis (25/01) pagi di aula kantor setempat.

Penandatanganan ini disaksikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten .OKU Selatan Abdul Harris Putra, S.Ag,.M.Pd.I.

Selain sebagai wujud dukungan terhadap reformasi birokrasi, menurut Harris penandatanganan pakta integritas tersebut sekaligus menjadi bukti nyata komitmen seluruh pejabat untuk mewujudkan Kementerian Agama yang berintegritas, bersih dan melayani.

“Seluruh pejabat harus berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak menerima pemberian berupa suap, hadiah, bersikap transparan, jujur, obyekbtif dan akuntabel dalam melaksankan tugas”, tegasnya

Seluruh pejabat masih menurut dia, harus menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas, memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas.

“Penandatanganan fakta integritas ini dilakukan bukan karena kinerja kita diragukan, tetapi untuk memperkuat kita bersama-sama memasuki dalam Zona Integritas (ZI)”,jelas pria yang pernah menjadi guru itu.