Detak-Palembang.com PALEMBANG – Guna membina ketahanan fisik tetap prima untuk mendukung tugas-tugas satuan,  para prajurit TNI dan PNS Korem 044/Garuda Dempo dengan semangat yang tinggi, bersama-sama melaksanakan pembinaan fisik dengan lari aerobik menelusuri jalanan Kota Palembang, Selasa (09/01).

Sebelum melaksanakan kegiatan lari aerobik diawali dengan melakukan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Korem 044/Gapo Serka Kartiwan, dan kegiatan lari aerobik kali ini menempuh jarak 5 Km dengan route yang bervariasi sambil menikmati perjalanan yang dilalui. Usai melaksanakan lari aerobik para peserta melanjutkan kegiatan penguatan diantaranya pull up, sit up dan push up serta dilanjutkan senam pendinginan secara bersama-sama.

Kepala Jasmani Korem 044/Gapo Kapten Inf Rusman mengatakan, kegiatan aerobik dilaksanakan seminggu 2 kali dan merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo.

“Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan bugar dan terhindar dari penyakit, serta tetap terjaga dan terbina, sehingga dapat mendukung tugas-tugas Korem 044/Gapo yang membutuhkan kesiapan fisik yang prima,” ungkap Kajasrem saat mengambil apel.

Lebih lanjut Kajasrem menyampaikan, olahraga merupakan kebutuhan bagi prajurit TNI AD demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap prajurit maupun PNS, khususnya para personel Korem 044/Gapo.

”Pembinaan fisik ini sangat membantu prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya terutama untuk menunjang karier bagi prajurit itu sendiri,” tegas Kajasrem.

Selain itu Kajasrem 044/Gapo menambahkan, olahraga dapat menjurus pada pemeliharaan kesehatan dan produktivitas yang dapat membangun perkembangan fisik dan rohani, sehingga para personel yang bersangkutan dapat bekerja secara maksimal dan kompak.

“Saya mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan keterpaduan dan kebersamaan antar segenap anggota, sehingga dengan kekompakan ini tercipta kekuatan sinergi untuk menunjang pelaksanaan tugas yang dihadapi,” pungkasnya.