Detak-Palembang.com PALEMBANG – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) bulan April 2019 mendatang, ada-ada saja ide kreatif dari partai politik. Salah satunya adalah flash mob yang dilakukan oleh para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang pada hari Minggu (27/01/18). Para kader yang mengenakan pakaian berwarna khas partai nomor urut 8 ini beratraksi mengelilingi tugu nipah depan pintu masuk Komplek Jakabaring Sport City. Ada yang membawa spanduk, bendera atau atribut logo PKS yang dipasangkan di tubuh.

Kegiatan ini menurut Muhammad Ridwan dalam rangka memperkenalkan nomor urut PKS yang baru sekaligus juga mengingatkan masyarakat bahwa PKS adalah salah satu kontestan dalam pesta demokrasi nanti.

“Kita ingin agar masyarakat tahu bahwa PKS akan terus ada membersamai mereka,” ujar Ridwan yang sekaligus juga Ketua DPD PKS Palembang ini.

Dirinya berharap masyarakat memilih PKS pada Pemilu, 17 April 2018 yang akan datang. Dia menambahkan bahwa PKS tetap konsisten pada identitas, visi dan misi serta tujuannya. Ridwan bahkan mengatakan kalau PKS saat ini tengah mengusulkan undang-undang untuk melindungi ulama. Selain itu, PKS juga berjanji jika nanti menang akan berupaya menghapuskan pajak kendaraan bermotor roda dua dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

Selain mengajak memilih PKS, Ridwan juga mengajak masyarakat memilih pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo-Sandi. PKS mengikuti hasil ijtima’ ulama untuk mengusung dan memkampanyekan Capres Prabowo-Sandi.

Andi, salah satu pengguna jalan mengapresiasi flash mob PKS ini. Dia berpendapat bahwa sosialisasi seperti ini sangat baik dan cukup efektif. Dirinya bahkan sempat memfoto dan memvideokan aksi para kader PKS ini.