Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang H Harnojoyo menegaskan komitmennya untuk memakmurkan masjid dan menjadikan sungai di kota Palembang kembali bersih dan nyaman. Dirinya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan Program Subuh Berjemaah dan Gotong Royong yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang.

“Bila masjid sudah ramai, bila anak-anak sudah bisa berenang kembali di anak-anak sungai, jangankan jabatan nyawa pun akan saya berikan,” demikian diucapkan Walikota Palembang H Harnojoyo, Rabu (7/2), saat pelantikan pengurus Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa Khadijah) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Cabang Palembang di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Pada kesempatan itu H Harnojoyo mengapresiasi keberadaan Alisa Khadijah ICMI Kota Palembang. Dirinya berharap, asosiasi ini dapat menjadi wadah yang mampu mendorong pengusaha muslimah agar lebih kompetitif dan sukses dalam bidang usaha yang digeluti.

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Palembang telah menggulirkan kredit modal usaha tanpa agunan bagi UMKM. Kredit ini untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM.

“Semoga dengan adanya Alisa Khadijah ini akan semakin memudahkan koordinasi antara pemerintah dan penguasaha. Sehingga dapat bahu membahu memberikan yang terbaik bagi kemajuan pengusaha,” tambah Harno.

Asosoasi Muslimah Pengusaha Indonesia adalah sebuah organisasi berkumpulnya pengusaha muslimah yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Peranan Wanita (DPPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat.

Pelantikan Pengurus Alisa Khadijah ICMI Cabang Palembang dilakukan oleh ketua Pengurus Wilayah Alisa Khadijah Sumsel Hj Yulfa Cindosari. Mereka yang dilantik sebagai Pengurus Alisa Khadijah Palembang di antaranya Ketua Idriyati, Sekretaris Umi Kalsum, dan Bendahara Elvi Susanti.