Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kompetisi Liga I Indonesia season 2018 sudah didepan mata ternyata tidak membuat Laskar Wong Kito jumawa alias percaya diri. Sebab berdasarkan informasi dari pengelola klub PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) tim akan mencoba dua laga eksibisi.

“Kita sudah mendapatkan tawaran dari Coach Rahmad Darmawan untuk mencoba dua laga persahabatan,” kata Sekertaris PT SOM Faisal Mursyid.

Ia menyebutkan dua laga itu sebagai ajang persiapan terakhir sebelum kompetisi resmi di geber sebentar lagi di mulai tanggal 23 Maret 2018 nanti.

Nah Faisal menuturkan pihaknya pun tengah berencana telah menyusun izin agar dua laga itu segera terwujud.

“Rencannya dua laga itu pada tanggal 15 Maret melawan tim asal Malaysia dan tanggal 18 Maret menghadapi Persija Jakarta. Tapi tengah kita sosialisasikan perizinanya termaksud melayangkan surat kepada PTLIB dan PSSI,” ujarnya lagi.

Disebut Faisal meskipun laga hanya bersifat persiapan atau levelnya uji coba. Pihaknya tetap harus meminta izin terlebih lagi karena melibatkan tim luar negeri dan kontestan Liga 1.

Apa lagi Persija adalah tim yang akan bertanding di laga pembuka kompetisi sebagai juara Piala Presiden menghadapi juara Liga 1 musim lalu.

“Makanya ini sifatnya masih rencana sebab harus di loby. Semoga tidak ada kendala. Kalu lawan Persija sepertinya tidak ada kendala sudah beres. Lawan tim Malaysia yang masih diurus izinnya,” pungkasnya.

Sementara itu Juru Taktik SFC Rahmad Darmawan menuturkan anak asuhnya memang sudah membuatnya bangga dengan memboyong salah satu tropi di laga pra musim. Tapi dia masih banyak mencatat beberapa evauasi. Tentunya sangat penting untuk menahan gelombang kecang kompetisi padat Liga I yang penuh dengan tensi tinggi persaingan.

“Kita masih ada kekurangan secara umumnya memang kita tim baru. Tentunya masih butuh jam terbang di laga persiapan sebelum kompetisi di mulai,” ujar RD.

Sementara itu dua laga uji coba Laskar Wong Kito tersebut di pastikan Faisal apabila jadi digeber dilaksanakan di Palembang. Laga home baginya lebih elegan untuk tim dibandingkan melancong ke kandang lawan ditinjauh dari dekatnya jadwal kompetisi.