Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bila tidak mengalami perubahan SFC akan memainkan pertandingan pekan ketiga Liga 1 Indonesia di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sedangkan laga itu direncakan berlangsung pada Sabtu (7/4/2018) mulai pukul 15.30 WIB.

Membaca perkiraan cuaca, pertandingan itu akan berlangsung dalam cuaca panas. Meski mulai masuk sore, jam kick-off pada waktu itu tetap masih terasa panas.

Oleh karenanya skuat Sriwijaya FC coba beradaptasi dengan menggelar latihan lebih awal. Jika biasanya latihan sore digelar mulai pukul 15.30 WIB, sekarang jelang menantang Madura United, sesi latihan dimajukan menjadi 14.30 WIB.

“Harus adaptasi dengan cara begini, karena sebelum ini kami lebih sering main di malam hari. Hal ini sangat penting karena jangan sampai pemain kaget dengan terik matahari,” ujar Rahmad Darmawan atau RD, pelatih Sriwijaya FC.

Misi Laskar Wong Kito di kandang Madura United nanti adalah mempertahankan tren positif yang didapat di 2 laga awal kompetisi. Dalam 2 laga awal itu Sriwijaya FC mengoleksi 4 poin.

Bila setidaknya Hamka Hamzah dan kawan-kawan mampu merebut 1 poin saja di markas Madura United, maka bisa menjadi kampanye positif buat Sriwijaya FC dalam bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2018.

Selanjutnya RD juga masih akan melihat komposisi anak asuhnya di latihan terakhir saat sampai di Madura nanti. Karena ia tidak mau mengambil resiko apabila memilih pemain saat laga ada penurunan performa nantinya.

Skuat Laskar Wong Kito tadi sore Rabu,(4/4) melakoni latihan terakhir di Palembang besok pagi tim direncanakan bertolak ke Madura.

“Kita tau tim lawan sulit ditaklukan,” pungkasnya.