Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kodam II/Swj berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dan anggota prajurit serta PNS dengan menggelar Bazar Murah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan pokok, mulai dari daging sapi, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, minuman kaleng, telur, mie instan, margarine, pakaian dan sebagainya.

Kegiatan Bazar Murah yang diselenggarakan Kodam II/Swj tersebut dibuka secara resmi oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., pada Rabu (6/6/2018) bertempat di lapangan Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Rabu (6/6/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj mengatakan bahwa, pelaksanaan Bazar Murah ini merupakan wujud kepedulian Kodam II/Swj untuk membantu meringankan dan memudahkan prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah Tahun 2018.

“Bazar Ramadhan ini belum sepenuhnya mampu menyediakan semua kebutuhan anggota sesuai harapan dan keinginan kita. Namun demikian, dengan adanya Bazar yang harganya relatif lebih murah dibandingkan harga dipasaran, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan para anggota dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam  menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang akan datang”, ungkapnya.

Kasdam juga menyampaikan ucapan terima kasih Pangdam II/Swj kepada Ketua dan para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, para Pengusaha, para Asisten, Komandan dan Kabalakdam II/Swj yang telah menyediakan dan mengisi stand-stand Bazar, sehingga para anggota dapat memilih dan membeli barang yang tersedia sesuai kebutuhan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj didampingi beberapa para pejabat teras Kodam II/Swj juga meninjau langsung ke stand-stand dan menyempatkan untuk berbelanja.

Peserta Bazaar kali ini, selain berasal dari satuan jajaran Kodam II/Swj, yakni Korem 044/Gapo, Staf Makodam II/Swj, Satuan Balak Kodam II/Swj dan Persit Kartika Chandra Kirana, juga berasal dari sejumlah pihak perusahaan atau swasta.

Dalam kegiatan bazaar ini, para pengunjung dihibur oleh organ tunggal dan para biduan dari Ajendam II/Swj.