Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kodam II/Swj yang meliputi prajurit, PNS dan Persit di seluruh satuan jajaran Korem 041/Gamas, 042/Gapu, 043/Gatam, 044/Gapo dan 045/Gapo, sebagai bentuk syukur Kamis (14/12) secara serentak menggelar acara Do’a Bersama yang merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 Tahun 2017. 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S. Sos., yang memimpin kegiatan di wilayah Palembang, mengawali sambutannya menyampaikan bahwa dimata Allah SWT semua hambanya adalah sama dan ketaqwaan kepada-Nya lah yang menjadi tolak ukur kehormatan insani. Beliau juga mengucapan terima kasih kepada seluruh warga Kodam II/Swj atas peran serta dan partisipasi yang telah diberikan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan HJK di wilayah Kodam II/Swj hingga saat ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, meliputi karya bakti, bakti sosial, Lomba-Lomba yang digelar serta acara protokoler lainnya. Sementara itu di 4 (empat) wilayah Korem lainnya, kegiatan serupa juga berlangsung yang dipimpin oleh para Danrem atau pejabat tertua di wilayah.

Do’a yang dipanjatkan oleh warga Kodam II/Swj ini ditujukan untuk para pahlawan yang rela mengorbankan dirinya untuk tetap tegaknya NKRI, kepada TNI AD yang semakin profesional dalam mengawal kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta kepada Bangsa Indonesia yang semakin maju, berdaulat, adil dan makmur.

Kegiatan do’a bersama di wilayah Palembang ini juga dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., para Perwira Staf Khusus dan Perwira Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabaladam II/Swj, Perwira LO AL dan LO AU serta masyarakat sekitar Makodam II/Swj. Di tempat terpisah, do’a bersama juga dilangsungkan oleh warga Kodam II/Swj yang beragama Katholik, Protestan dan Hindu di tempat ibadahnya masing-masing.