Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dua pemain asing yang sedang dalam proses naturalisasi yakni, Esteban Gabriel Viscarra dan Alberto “Beto” Goncalves, direncanakan Januari mendatang keduanya akan mengikuti sesi latihan bersama punggawa Sriwijaya FC.

Manajer Tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, untuk saat ini kedua pemain dalam proses naturalisasi tersebut belum bisa mengikuti latihan bersama, karena keduannya masih beradi di negaranya masing-masing. Viscarra sedang berada di Argentina, sementara Beto ada di Brazil.

“Keduannya akan natalan dan tahun baru di negaranya masing-masing, mungkin Januari mereka akan segera bertolak ke Palembang,” katanya

Ia menjelaskan, selain liburan menjelang natal dan tahun baru, keduannya juga saat ini masih menunggu proses naturalisasi. Proses tersebut akan dilanjutkan ketika keduannya sudah berada di Indonesia yakni, di Palembang.

“Saat ini proses naturalisasi keduannya sedang berjalan. Karena mereka masih berada di negarannya masing-masing, proses tersebut baru dilanjutkan setelah mereka kembali,” ucapnya.

Ucok memastikan, proses naturalisasi itu akan selesai sebelum bergulirnya Liga Satu Indonesia dan Piala Indonesia, karena hal tersebut menjadi keinginan semuannya, semoga saja semua proses tersebut berjalan dengan lancar.

“Isya’ allah prosesnya (naturalisasi) on time. Diusahakan awal Februari 2018 nanti proses naturalisasi selesai,”paparnya.

Kendati begitu, pihaknya terus berupaya agar proses naturalisasi kedua pemain tersebut bisa rampung di awal tahun 2018.

“Lebih cepat selesai akan lebih baik. Jadi mereka bisa lebih siap untuk menyambut kompetisi 2018,” pungkasnya.