Detak-Palembang.com PALEMBANG – Anggota Tim Prestasi Sriwijaya FC Hendri Zainuddin membenarkan jika pihaknya akan memberikan bonus sebesar Rp. 200 Juta kepada klub Sriwijaya FC. Hal tersebut, jika klub Laskar Wong Kito itu harus menang saat menghadapi PSIS Semarang Selasa (23/10/2018) ini.

“Sangat benar, seperti yang saya tulis,” ujarnya saat dikonfirmasi Senin (22/10/2018).

Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk merangsang motivasi tim agar dapat lebih sengit lagi dalam bertarung. Sebab, klub masih membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi klasemen yang saat ini berada di papan bawah.

Saat ini tim butuh perhatian khusus mengingat beberapa laga belakangan. Sepanjang putaran kedua kompetisi Liga 1 2018 ini, tim hanya mendulang 2 kali menang, 1 imbang dan 6 kali tumbang.

Torehan tersebut membuat tim terdampar ke posisi ke-14 di papan klasemen sementara. Mereka dibayang-bayangi oleh zona degradasi, yang hanya berjarak kisaran 2 – 4 poin lagi.

Tim Prestasi ini merupakan tim yang diberi tugas oleh Gubernur, untuk mengangkat citra positif Sriwijaya FC sebagai tim penuh prestasi dan berupaya menjauhkan klub dari zona degradasi. Tim itu sendiri beranggotakan Syahrial Oesman, Hendri Zainudin dan Ucok Hidayat.

Sementara itu saat dikonfirmasi perihal mekanisme pemberian bonus sendiri, Ucok Hidayat mengatakan tim memiliki mekanisme yang adil untuk pembagian tersebut. Hanya saja, meski tak bisa diungkapkan secara gamblang pembagian tersebut dipastikan merata mulai dari pemain yang mencetak gol, hingga ke Official sekalipun.

“Setiap tahun, mereka pasti tau pembagiannya. Mulai dari pemain yang cetak gol sampai ke bagian angkut baju pemain, pasti dapat. Tapi ya, mungkin untuk yang cetak gol agak lebih,” pungkasnya.