Detak-Palembang.com PALEMBANG – Febri Andika (27) spesialis jambret yang sering beraksi di kawasan Monpera Palembang. Akhirnya ‘keok’, setelah diterjang timah panas anggota Tim Tupai Sat Intelkam Polresta Palembang yang menangkapnya. 

Sebab, pemuda yang tinggal di kawasan Perumahan Amin Mulia, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini melawan dan berupaya kabur saat ditangkap aparat kepolisian usai melancarkan aksinya terhadap seorang wanita bernama Tri Sartika.

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanry melalui Kasubnit Aiptu Aviv menerangkan, penangkapan tersangka bermula laporan warga, terkait aksi pelaku. Pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi.

Ketika dilakukan pemantauan, lanjutnya, tersangka kembali melancarkan aksinya. Ia terlihat menjambret ponsel yang sedang dipegang seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor ketika lalulintas sedang padat.

“Melihat itu, kita lakukan pengejaran. Tembakan peringatan sudah diberikan, namun tersangka tidak bergeming sedikitpun. Sehingga, kita terpaksa memberikannya hadiah timah panas di kedua kakinya,” kata Aviv, Selasa (21/11) siang.

Selanjutnya, tersangka akan diserahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang untuk dilakukan pengembangan. “Dari tangan tersangka, kita dapatkan ponsel milik korban. Untuknya akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya.