Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Baitussalam Kodim 0101/BS menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) dan buka puasa bersama dengan komponen masyarakat yang berlangsung di halaman Makoramil, Selasa (05/06/18).

Dalam sambutannya, Komandan Koramil (Danramil) 07/Baitussalam Kapten Inf Juari, S.Sos mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di desa agar bisa memanfaatkan momentum ramadhan dengan melakukan berbagai kegiatan positif sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T.

“Di bulan yang suci ini, mari kita lakukan kegiatan-kegiatan yang positif supaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T lebih meningkat lagi,” kata nya.

Ia juga berpesan, supaya senantiasa menjaga hubungan yang harmonis antara sesama umat beragama dan turut menjaga keamanan serta ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Sebagai makhluk sosial, tentunya kita harus selalu menjaga hubungan yang harmomis dan juga ikut menjaga keamanan serta ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” ucapnya.

Setelah memberikan sambutan, pada kesempatan itu Danramil juga memberikan sebuah materi “Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada)”.

Selanjutnya, sebelum acara buka puasa bersama dimulai, diisi dengan pemberian ceramah atau siraman sorhani yang disampaikan oleh Imum Mesjid Gampong Lambada Lhok Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar yakni Tgk. Azwir.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolsek Darussalam AKP M. Faslan, SH, Camat Darussalam di wakili Sekretaris Asri, SE, para Mukim, para Geuchik, anak yatim dan masyarakat se Kecamatan Darussalam.