Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua Bidang Pertandingan Cabor Sepakbola (Cabor) Porprov XI Sutarwo mengatakan, setiap tim yang berlaga pihaknya akan melakukan verifikasi terkait kelayakan tim.

“Kami menjalankan regulasi, jadi setiap tim yang bertanding akan kita verifikasi,” kata Sutarwo ditemui di lapangan Atletik, Minggu (19/11).

Hal itu terkait gagalnya Tim Porprov PALI melenggangkan pemainnya. Lantaran dari 18 pemain hanya 9 yang bisa dimainkan alias lolos verifikasi panpel.

Pada saat berlaga PALI kontra Lahat dengan hasil 0-2 tim tersebut kalah hanya menurunkan 9 pemain. Hal itu diharapkan Sutarwo dipahami oleh tim PALI karena pihaknya hanya menjalankan regulasi.

“Pihak yang melakukan verifikasi terkait soal keabsahan pemain adalah kami cabor sepakbola. Mereka pikir hanya KONI tidak karena peraturan dan ketetapan itu ada di cabor. Kami juga ada tim dari Asprov PSSI Sumsel yang menilainya,” jelasnya lagi.

Artinya pihaknya masih memberikan kesempatan untuk PALI bisa melanjutkan pertandingan di laga berikutnya. Bahkan bisa menambah pemain lainnya dengan syarat harus putra daerah PALI dan di verifikasi kembali.

“Mereka tidak lulus verifikasi terkait KTP minimal domisi 1 tahun. Selain itu ada verifikasi soal KK, Ijasah dan umur maksimal kelahiran tahun 96 atau 21 tahun. Untuk PALI boleh melanjutkan dan menambah pemain lagi dan di verifikasi oleh panpel,” paparnya.

Diutarakan oleh Sutarwo lagi, padahal pihaknya sudah mensosialisasikan pada saat teknikal meeting (TM) di Bandiklat Jumat,(17/11). Disebutnya Proprov adalah ajang pembinaan makanya para pemain akan di verifikasi agar sesuai dengan harapan atau target ajang olahraga sesuai arahan Asprov PSSI Sumsel.

Ditemui terpisah terkait kelayakan TIM PALI kedepan ditambahkan Pengawas Pertandingan asal Muba Husni menyebutkan PALI bisa bertanding dengan syarat harus minimal 7 pemain. Apabila kurang dari 7 pemain akan dianggap gugur.

“Tadi setelah di verifikasi karena berjumlah 9 mereka bisa bermain. Nah kedepan juga bisa asalkan 7 pemain. Mereka mau nambah lagi kedepan tidak masalah. Tapi saya sahkan apabila dari Panpel dinilai lulus verifikasi,” ucapnya.