Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang, di Stadion Moch. Subroto Selasa (23/10/2018). Laga kali ini akan menjadi pertandingan perdana bagi sang pelatih baru, Angel Alfredo Vera.

Eks-Pelatih Persebaya ini tak ingin mematok target tinggi di laga perdananya itu. Sehingga, ia lebih fokus untuk melihat potensi serta memaksimalkan yang ada untuk mencuri poin di kandang tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

“Kita tidak punya banyak waktu, kemarin baru pegang tim latihan pertama kali,” ujarnya jelang pertandingan.

Pelatih berdarah Argentina itu menilai, PSIS Semarang memang akan sulit ditaklukan. Melihat posisi klasemen saja, dimana PSIS berada dua tingkat di atas tim anyarnya itu, sudah cukup menggambarkan kekuatan tim yang dibesut Jafri Sastra itu.

Namun, ia tak ingin terpaku dengan kekuatan lawan. Meskipun dua stoppernya, yakni Mahammadou Alhadji dan Goran Gancev harus absen karena cedera, ia masih belum kekurangan stok pemain yang bisa menutupi kekosongan di lini tersebut.

“Kemarin kita sudah latihan, kita sudah antisipasi dengan apa yang bisa dilakukan di lawan. Karena apa saja bisa terjadi di pertandingan nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang optimis anak asuhnya bisa mempertahankan poin penuh di laga nanti.  Meskipun ia mengakui, hal tersebut tidaklah mudah mengingat di penghujung kompetisi, seluruh klub tentunya menjadi haus akan poin untuk menutup kompetisi dengan peringkat yang lebih baik.

“Tim kita butuh poin, dan tim lain juga butuh poin untuk perbaikan posisi klasemen,” pungkasnya.