Detak-Palembang.com PALEMBANG – Jika pelaku jambret sering beraksi ditempat yang ramai seperti Pasar, Mall, Jalan Raya itu sudah biasa. Nah ini pelaku jambret berani beraksi disamping gedung DPRD Kota Palembang yang terletak di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring. Padahal, selain dekat dengan gedung DPRD, lokasi tersebut juga dekat dengan Polresta Palembang.

Pelaku memang sudah tidak pandang bulu, bahkan tidak peduli dimana mereka harus beraksi yang penting ada hasilnya. Soal risiko mereka tidak takut, bisa jadi karena hukumannya disepelekan.

Seorang pelajar salah satu SMP yang ada di Kota Palembang, pagi ini Rabu (15/3) menjadi korban jambret, yakni Puput (15), warga Jalan Gubernur H Bastari Lorong Harapan Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I.

Bersama temannya Mella (14) Puput mendatangi ruang piket SPKT Polresta Palembang, Rabu (15/3) sekitar pukul 10.00 WIB dengan maksud melaporkan kejadian yang dialaminya.

Kepada petugas piket SPKT Puput, yang masih sesegukan ini menjelaskan, sebelum kejadian dirinya dan Mella menumpang becak hendak menuju sekolah tempatnya menuntut ilmu.

Ditengah jalan becak yang ditumpanginya dipepet oleh dua orang pria dengan mengendarai sepeda motor berboncengan. Begitu sudah dekat, seorang pelaku turun dan merampas handphone yang ia letakkan di pangkuannya, kemudian langsung melarikan diri.

“Saya sudah teriak pak, ‘jambret’ tapi tidak ada warga yang mengejar karena pelaku ngebut pak,” jelas Puput.

Akibat kejadian tersebut, korban terpaksa harus kehilangan satu unit handphone merk Oppo, pemberian orang tuanya. Korban berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban dan mengatakan akan segera menindak lanjutinya.