Detak-Palembang.com BALI – Penampilan atau performa pemain sepakbola salah satu faktor juga harus di tunjang dengan gizi yang baik. 

Hal itu tentunya juga di perhatian oleh klub Laskar Wong Kito. Pada saat setiap away Dokter tim Sriwijaya FC (SFC) El Amin selalu berkoordinasi dengan koki hotel agar asupan gizi pemain tercukupkan.

“Setiap away saya harus bertemu dengan koki hotel. Tentunya bertanya soal menu makanan,” kata El Amin.

Ditanya apa yang ditekankan saat bertemu dengan koki hotel. El Amin menjawab protein disebut sebagai nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme. Sebagai fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan.

“Harus ada daging sapi, atau dada ayam dan ikan. Karena disanalah protein baik untuk pemain. Kalau protein tidak tercukupkan bahaya mereka bukan hanya rawan cedera tapi juga sakit,” tuturnya.

Lalu El Amin berkomunikasi dengan koki di Sens Hotel and Resorts berada di Jalan Sukma Banjar Tebesaya Ubud, Desa Peliatan, 80571, Bali. Setiap laga away lainnya pun dokter tim wajib berkoordinasi soal menu Laskar Wong Kito.

“Penampilan pemain baik saat latihan, dan pertandingan tentunya ditunjang dengan asupan makanan. Asupan makanan tentunya harus sesuai gizi. Karena energi yang di keluaran pemain beda dengan kebanyakan orang kecuali atlet,” tuturnya.

Disinggung soal apakah ada pemain yang cedera atau sakit. El Amin menuturkan tidak ada semua pemain dalam kondisi baik. “Hanya Samuel saja masih pemulihan yang lain tidak ada kendala,” pungkasnya.