Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka menjaga kondusifitas kota Palembang menyambut Pilkada serentak dan pelaksanaan Asian Games, Pemerintah kota Palembang bersama unsur kepolisian dan TNI menggelar Apel tiga pilar yang dipusatkan di halaman mapolresta Palembang, Rabu (16/5/2018).

Tiga komponen, Pemerintah Kota Palembang, kepolisian, dan TNI sepakat bersatu menciptakan suasana yang kondusif.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, ada dua agenda besar dalam waktu dekat di kota Palembang.

“Yakni Pilkada serentak dan Asian games 2018, Palembang harus zero konflik, jangan sampai terjadi kerusuhan, apalagi aksi terorisme yang baru saja terjadi di daerah lain,” ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, untuk menciptakan suasana kondusif tersebut, perlu kerjasama yang baik semua instansi dan lapisan masyarakat.

“Pemerintah daerah, TNI, Polri harus bahu membahu kerjasama, dan yang paling penting peran serta masyarakat untuk aktif terhadap situasi yang ada” Kata Najib.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, semua elemen kota Palembang harus siap siaga selalu, mengingat kejadian aksi terorisme di Surabaya dan Sidoarjo.

“Palembang harus siaga, untuk itu kita gelar apel tiga pilar ini salah satunya sebagai wujud siaga kita, kami tegaskan tidak ada tempat bagi teroris di negara ini, utamanya di Kota Palembang,” ujar Wahyu Bawono.

Wahyu mengajak kepada masyarakat untuk selalu aktif melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

“Kepada masyarakat segera lapor jika melihat sesuatu yang mencurogakan, selalu tanggap terhadap lingkungan sekitar kita,” pungkas Wahyu.