index

Detak-Palembang.com OKUS – Sejak hari kedua lebaran, Danau Ranau masih menjadi tujuan favorit wisatawan lokal untuk menghabiskan sisa liburannya seperti tahun-tahun yang sudah.

Danau Ranau merupakan obyek strategis dan masih menjadi andalan untuk menarik minat wisatawan. Oleh karenanya danau ranau mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang bekerjasama dengan beberapa stake holder.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan menjaga kenyamanan wisatawan, Polres OKU Selatan dalam rangka Operasi Ramadniya Musi 2016 menggeser pos pamnya dari Simpang Sender ke Banding Agung.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari yang didampingi Kabag Ops Kompol Hasbullah, Kasat Lantas AKP Julius MJ dan Kapolsek Banding Agung AKP Sujiman melalui Kasat Intelkam Iptu Hendri Antonius, SH kepada Detak-Palembang.com.

Penggeseran ini mengingat danau ranau akan menjadi pusat keramaian dalam libur lebaran ini” jelas Hendri.

Selanjutnya Hendri mengtakan bahwa hari ini,  Jum’at (08/07)  pihaknya menggelar kegiatan pengecekan kesiapan pengamanan dan memantau Kamtibmas dalam libur lebaran di  Villa Pusri Danau Ranau Kecamatan BPR Ranau Tengah.

Bahkan untuk memastikan kesiapan anggota, malam ini Kapolres akan menginap di Villa Pusri” ujarnya

Teknisnya personil Polri akan ditempatkan di beberapa titik guna mengantisipasi tindak kejahatan kepada masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarganya” papar Hendri

Untuk mengatur lalulintas kendaraan, personil Satlantas Polres OKU Selatan juga sudah siaga dan langsung dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Julius MJ.

Sampai saat ini syukur Alhamdulillah keadaan masih aman dan terkendali, selanjutnya kita berharap tidak akan ada gangguan apapun sampai berakhirnya libur lebaran” harap Kasat.